Kursus Software Engineering Academy di Coding Studio

Kursus Software Engineering Academy di Coding Studio

Cara terbaik untuk mempelajari software engineering adalah mendapatkan pengalaman langsung coding. Mengikuti kursus software engineering dengan pengajar profesional dan mentor yang akan membimbing dari awal. Kelas software engineering akan meningkatkan skill siswa, baik hard skill maupun soft skill yang dibutuhkan di industri teknologi.

Deskripsi Software Engineering Academy

Software Engineering Academy merupakan program pelatihan intensif yang dikembangkan untuk menyiapkan talent berbakat di dunia teknologi perangkat lunak. Salah satu bootcamp IT yang dipersiapkan untuk mengasah kemampuan melalui metode pembelajaran dan kurikulum yang terstruktur.

Bootcamp programmer offline ini dapat diikuti bagi kamu yang ingin beralih karier menjadi software engineer atau ingin meningkatkan skill di bidang tertentu. Dengan mengikuti training software engineer siswa akan mendapatkan keterampilan profesional praktis yang menunjang praktik nyata di dunia kerja.

Software Engineering Academy adalah bootcamp programmer terbaik yang dapat meningkatkan kemampuan individu dalam waktu singkat dan fleksibilitas tinggi sebab tersedia kelas secara offline maupun online.

Kurikulum Berbasis Industri

Kurikulum yang ada di Software Engineering Academy

Melalui bootcamp IT terbaik di Coding Studio siswa akan mendapatkan kurikulum dengan desain komprehensif dan langsung diajarkan oleh pengajar praktisi. Berikut ini kurikulum yang ada di Software Engineering Academy.

1. Introduction to Software Engineering

Kurikulum dasar yang akan mengajarkan beberapa skill pemrograman mulai dari HTML, CSS, dan Javascript. Kurikulum yang ada di kursus software engineering ini juga akan mengenalkan siswa tentang dasar software engineering, problem solving, dev tools and debugging, serta software design and architecture.

2. Front-End Development

Kurikulum untuk bootcamp programmer dengan materi pembelajaran dan praktik seputar React.js.

Baca Juga:  DATEDIF: Pengertian, Bentuk Umum, dan Contoh Penggunaanya

3. Back-End Development

Siswa akan mendapatkan bootcamp software engineer meliputi advanced JS and node JS, node.js with backend web framework, dan building simpler server (API).

4. Database

Kurikulum untuk meningkatkan skill siswa dalam merancang dan mengimplementasikan database dengan MongoDB.

5. Fullstack Integration

Kurikulum bootcamp full stack dengan praktik membangun aplikasi menggunakan React, Node, dan Express.

6. Deployment

Mengenalkan siswa dengan Github dan Hosting.

7. Final Project

Di akhir, siswa akan mendapatkan software engineer project untuk menambah portofolio.

Skill yang Kamu Dapat dari Software Engineer Academy

Skill yang Kamu Dapat dari Software Engineer Academy

Mengikuti bootcamp software engineer membawa kamu mendapatkan berbagai skill, di antaranya:

Technical Skill

Dengan kurikulum yang terstruktur, siswa akan mendapatkan berbagai technical skill meliputi bahasa pemrograman, coding, tipe data, algoritma, jaringan komputer, penggunaan operating system, database hingga melakukan end-to-end testing.

Soft Skill

Siswa juga akan belajar banyak soft skill di bootcamp full stack yang dibutuhkan untuk menjadi seorang software engineer, seperti komunikasi, teliti, kerja sama, dan kemampuan problem solving.

Fasilitas

Software Engineer Academy adalah kursus full stack JavaScript yang banyak diminati. Siswa akan mendapatkan beberapa fasilitas dan keuntungan mengikuti kursus.

1. Instruktur berpengalaman industri

Salah satu fasilitas yang disediakan bootcamp programmer adalah programmer yang berpengalaman di industri teknologi. Selain pengajar praktisi, siswa juga mendapatkan bimbingan langsung dari mentor yang berpengalaman mulai dari open-source hingga quantum computer simulators, mereka sudah berpengalaman memprogram semuanya.

2. Kelas online dan offline

Bagi siswa yang mengikuti pelatihan offline disediakan kelas yang ada di Ruko Grand Galaxy Park, Bekasi.

3. Sertifikat

Seperti kursus full stack lainnya, siswa yang mengikuti pelatihan di Coding Studio juga akan mendapatkan sertifikat jika memenuhi syarat dan memiliki kehadiran minimal 80% dari seluruh pertemuan.

Kelas Online Software Engineer Academy

Kelas Online Software Engineer Academy

Kembangkan kariermu sebagai software engineer profesional melalui kelas online Coding Studio. Pelatihan software engineer dengan seluruh pertemuan yang diadakan online via Zoom. Pilihan intake untuk kursus full stack web developer online, yaitu:

Baca Juga:  Cara Uji Heteroskedastisitas SPSS

Intake September 2023 (full online)

Jadwal: Sabtu dan Minggu 

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama dimulai 23 September 2023

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring) atau setara 108 jam

Kelas Hybrid Software Engineer Academy

Kelas Hybrid Software Engineer Academy

Kelas software engineer hybrid (online dan offline) dengan pilihan intake sebagai berikut.

Intake Oktober 2023 (Hybrid)

Jadwal IT bootcamp hybrid: Sabtu dan Minggu

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama dimulai 23 Oktober 2023

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring). Alamat pelatihan full stack developer offline: Ruko Grand Galaxy RGJ No. 532, Jl. Boulevard Raya, Jaka Setia, Bekasi.

Berkarier sebagai Software Engineer

Related Articles