Pelatihan UI UX Academy

Pelatihan UI UX Academy

UI/UX designer menjadi salah satu profesi yang banyak dicari pada 2023 dan di masa mendatang. Jangan lewatkan peluang emas ini dengan mengikuti pelatihan UI UX untuk belajar dari 0, mulai dari pengenalan UI/UX sampai penerapannya dalam pekerjaan.

Deskripsi UI UX Academy

UI UX Academy adalah kursus online UI UX yang diselenggarakan Coding Studio untuk kamu yang ingin dibimbing hingga menguasai ilmu UI/UX research and design. Bootcamp UX designer cocok untuk profesional yang ingin mendalami skill di bidang tertentu.

Bagi para fresh graduate juga dapat mengikuti kelas UI dan UX untuk memulai karier. Termasuk buat kamu yang ingin beralih karier ke bidang baru. Pelatihan UI UX designer ini bisa menjadi langkah awal untuk membangun berbagai skill yang dibutuhkan di beberapa bidang profesi berikut.

1. UI-UX designer (Rp 5 – 23 juta per bulan)

2. UX researcher (Rp 5 – 17 juta per bulan)

3. UX writer (Rp 5 -11 juta per bulan)

4. Product designer (Rp 7 – 30 juta per bulan). 

Melalui UI UX kursus, kamu bisa upgrade skill mulai dari figma, analisis studi kasus, design system, UX writing, prototyping, user journey dan menguasai tools di bidang UI-UX.

Kursus UX design dengan mentor berpengalaman tidak hanya mengajarkan hard skill kepada para peserta tetapi juga soft skill seperti problem solving, creative thinking, critical thinking, attention to details, growth mindset, dan teamwork. Bootcamp UI UX akan mempersiapkan peserta sebelum menghadapi dunia kerja.

Kurikulum

Peserta kursus UI UX online maupun offline akan mendapatkan pelatihan mulai dari tingkat dasar UI/UX design. Kurikulum dirancang untuk pemula sehingga siapa saja bisa mengikuti bootcamp UI UX terbaik ini dengan mudah.

Kurikulum UI UX Academy Coding Studio

1. Introduction to UI/UX Design

Peserta kursus UI UX akan mendapatkan pelatihan dasar berupa pengenalan UI/UX, perbedaan UI dan UX, istilah-istilah dalam UX, dan framework. Kelas UX design juga mengajarkan mengenai sejarah UI/UX.

Baca Juga:  Usability Testing Adalah: Pengertian, Cara Melakukan Usability Testing, dan Contohnya

2. Design Thinking

Melatih para peserta kursus UI design untuk berpikir kreatif dengan ide, user research, user-centered design, user personas, user journeys, dan usability testing. Pelatihan UI untuk mengidentifikasi masalah pengguna, problem statement, dan membuat user stories (Define).

3. Prototyping

Kurikulum kursus UX untuk peserta mengenal guideline design dan material design (Google). Juga prototype Apple atau human interface guideline.

4. Visual Design

Pengenalan wireframing kepada kelas UI UX dan pelatihan seputar visual design software.

5. Figma Workshop

Kurikulum yang dirancang untuk mengenalkan kepada peserta kelas online UI UX mengenai Figma dan digital wireframe di Figma.

6. Final Project

Di setiap kelas atau training UI UX akan ada final project untuk portofolio.

Fasilitas

Ada banyak keuntungan yang didapat dengan mengikuti pelatihan UI UX design. Coding Studio menyediakan beberapa fasilitas untuk para peserta kursus atau pelatihan.

Fasilitas UI UX Academy Coding Studio

1. Pengajar dan mentor berpengalaman

Pengajar praktisi hingga mentor yang akan membimbing peserta kursus UI UX design dari awal hingga menguasai berbagai skill UI/UX.

2. Kurikulum terupdate

Kurikulum dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri terkini. Menggabungkan skill teknis dan pengembangan pola pikir agar peserta bootcamp UI lebih siap dengan dunia kerja yang sesungguhnya.

3. Kelas online dan offline di luar jam kerja

Fasilitas kelas online disediakan melalui layanan Zoom. Sedangkan kelas UI UX design offline diadakan di Grand Galaxy Park, Bekasi.

4. Sertifikat pelatihan

Semua peserta kursus UI yang berhasil menyelesaikan dan seluruh persyaratan akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

5. Career coaching 

Bagi peserta yang menyelesaikan project terbaik sebagai tugas akhir training UI juga akan direferensikan ke hiring partner kami.

Kelas Online UI UX Academy

Kelas Online UI/UX Academy September 2023

Seperti kursus UI UX pada umumnya, UI UX design kursus dari Coding Studio tersedia kelas online. Seluruh pertemuan diadakan online via Zoom.

Jadwal: Sabtu dan Minggu

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama 23 September 2023

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring)

Kelas Hybrid UI UX Academy

Kelas Hybrid UI/UX Academy October 2023

Peserta dapat mengikuti bootcamp UX secara online maupun live secara offline. Coding Studio menyediakan kelas hybrid dengan jadwal berikut.

Baca Juga:  Apa Itu Microcopy? Pengertian, Fungsi dan Contohnya

Jadwal: Sabtu dan Minggu

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama 23 Oktober 2023

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring)

Lokasi pelatihan: Grand Galaxy Park RGJ No. 532, Jl. Boulevard Raya, Jaka Setia, Kota Bekasi.

Berkarir Menjadi UI UX Designer Profesional

Related Articles