Kursus Cyber Security Academy

Kursus Cyber Security Academy

Seorang cyber security engineer harus memiliki keterampilan problem solving yang kuat, kemampuan komunikasi yang baik, dan bekerja dengan tim. Persiapkan diri kamu dengan mengikuti kursus cyber security untuk menjadi profesional dan bekerja di industri Cybersecurity.

Deskripsi Cyber Security Academy

Cyber Security Academy adalah salah satu program pelatihan di Coding Studio. Bagi kamu yang tertarik kursus ethical hacking untuk meningkatkan karier atau membangun portofolio bisa mengikuti kelas ini.

Memahami pelatihan Cyber Security yang penting dalam sistem keamanan cyber. Prospek karier antara lain security analyst, penetration tester, security engineer, auditor security, dan cyber security consultant. Kelas cyber security bisa menjadi jawaban untuk kamu yang ingin menjadi bagian dari sistem keamanan ini.

Pelatihan cyber security adalah langkah awal untuk mempelajari cybersecurity dari awal, termasuk kamu yang tidak memiliki basic apapun dalam hal ini. Jangan khawatir karena kami sudah menyiapkan materi pembelajaran dengan kurikulum cyber security kursus dan praktik yang akan meningkatkan kemampuanmu.

Kurikulum

Kurikulum Cyber Security Academy

Seorang cybersecurity memiliki peranan penting, baik untuk mengamankan data perusahaan maupun data konsumen. Kami menyiapkan bakat dengan pelatihan cyber security yang terstruktur dan sesuai dengan kebutuhan industri terkini.

1. Fundamental of Cyber Security

Kamu akan mempelajari di kelas mengenai cybersecurity, praktik, dan pemrograman Python untuk mendukung cybersecurity.

2. Networking and Security

Peserta training cyber security akan diajarkan mengenai firewalls (bypass, reverse, dll), software development security, dan CTF (capture the flag).

3. Penetration Testing and Red Timing

Sekolah cyber security dengan kurikulum terkini, termasuk penetration test (pentest) web security, firewall, infrastruktur dan cloud.

Baca Juga:  Metode Data Masking yang Efektif Untuk Keamanan Data

4. Blue Teaming dan Threat Modelling

Kursus yang dikenal dengan sekolah Cyber Security juga memberikan materi seputar blue teaming dan threat modelling agar peserta dapat membangun sendiri untuk cybersecurity, seperti intrusion detection systems, intrusion prevention system, incident response flow and control dan forensics.

5. Malwarebytes and Ransomware

Dengan mengikuti kursus Cyber Security online ini, kamu akan diajarkan cara mengidentifikasi malware dan ransomware serta membuat salah satunya.

6. Cloud Security

Sistem keamanan cloud juga menjadi salah satu kurikulum yang diajarkan pada pelatihan IT security, meliputi cloud computing fundamentals, cloud security concepts, dan praktik cloud security.

7. Stresstest/Load Test/Performance Testing

Kurikulum pelatihan untuk meningkatkan skill peserta dengan Jmeter, Apache Benchmaring, Siege atau yang lainnya.

8. Final Project

Di akhir bootcamp cyber security ada project yang harus diselesaikan oleh peserta.

Fasilitas Cyber Security Academy

Fasilitas

1. Pengajar praktisi dan mentor berpengalaman

Kamu akan mendapatkan pengajar praktisi serta mentor yang membimbing dari awal mengikuti Course cyber security sampai menguasai berbagai hard skill dan soft skill yang dibutuhkan industri.

2. Kelas offline

Fasilitas kelas disediakan untuk peserta yang mengikuti kursus Cyber Security secara offline. Tempat pelatihan atau kursus ada di Grand Galaxy Park, Bekasi.

3. Sertifikat

Fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta bootcamp Cyber Security termasuk sertifikat pelatihan. Sertifikat akan diberikan bagi peserta yang memenuhi persyaratan, salah satunya memiliki kehadiran paling tidak 80% dari total pertemuan yang ada pada jadwal pelatihan network security.

4. Job connector

Bagi peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan dan project terbaik akan kami referensikan ke hiring partner. Diterima atau tidaknya ditentukan oleh kebijakan masing-masing perusahaan dan di luar kontrol Coding Studio.

Kelas Online Cyber Security Academy

Kelas Online Cyber Security Academy September 2023

Kelas online Coding Studio bagi peserta training Cyber Security akan diadakan seluruhnya via Zoom. Peserta dapat belajar dari mana saja dan tetap berinteraksi dengan para praktisi.

Jadwal: Sabtu dan Minggu

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama 23 September 2023

Baca Juga:  Apa Itu Virtex? Tujuan dan Cara Mengatasinya

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring)

Kelas Hybrid Cyber Security Academy

Kelas Hybrid Cyber Security Academy Oktober 2023

Selain kelas online, Coding Studio juga menyediakan kelas hybrid dengan metode pembelajaran online dan offline. Materi pelatihan cyber security sama sesuai dengan kurikulum.

Jadwal: Sabtu dan Minggu

Jam: 09.00 – 16.00 WIB

Pertemuan pertama 23 Oktober 2023

Total pertemuan 24 kali (sesi belajar) dan 12 kali (sesi mentoring)

Lokasi kursus: Ruko Grand Galaxy RGJ, Jl. Boulevard Raya, Jaka Setia, Kota Bekasi.

Siap Berkarir Menjadi Cyber Security Specialist

Related Articles