Kursus Game Development di Indonesia

Game Development di Indonesia: Pada saat ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa industry game yang ada di Indonesia selalu meningkat dengan seiring bertambahnya waktu yang mana ini bisa memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lagi sehingga menjadi lebih baik. berdasar dta – data yang ada seperti ISPL (Indonesia Esports Premier League).

Yang mana mereka menyatakan bahwa pada saat ini Indonesia sudah menempati peringkat 12 yang ada di pasar gaming di dunia yang dimana data menunjukan bahwa pemain aktif yang ada di Indonesia adalah 63 juta orang sehingga dari para pemain game aktif itulah industry – industry game yang ada banyak sekali mendapatkan keuntungan dari sini yang mana data menunjukan bahwa mereka dapat keuntungan sebesar USD 1,04 miliar pada tahun 2019.

Dengan data tersebut maka skill membuat game atau yang sering digunakan dalam penyebutan dalam orang membuat game adalah game development ini merupakan skill yang sangat dicari – cari oleh perusahaan – perusahaan besar game untuk membuat produksi game yang bagus.

Bagi anda yang mau atau juga tertarik untuk belajar dan juga mendalami dalam membuat game ini maka anda harus melakukan  belajar dalam membuat game yang ingin anda buat. Dengan anda melakukan belajar maka anda akan mengetahui bagaimana cara membuat game yang baik, dan juga bagaimana Menyusun kode yang baik agar pada saat anda menggunakan kode untuk membuat game anda bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Selain itu juga dengan anda melakukan kursus maka anda akan banyak sekali mendapatkan ilmu dalam membuat game, dan juga anda akan mahir dalam membuat coding untuk game anda nantinya, sehingga anda bisa membuat game yang bisa anda mainkan sendiri dan bahkan anda juga bisa membuat sebuah game yang bisa dimainkan oleh banyak orang. bagi anda yang ingin melakukan kursus membuat game dan masih bingung dalam memilih tempat kursus yang terbaik, maka anda harus ikut kursus Game Development di Coding Studio.
Baca Juga:  Information Technology? Pengertian dan Perannya

Dengan anda mengikuti kursus Game Development yang ada di Coding Studio maka anda dapat membuat game yang kamu dambakan dan juga anda akan memulai Langkah pertama anda untuk menjadi seorang game developer yang sangat profesional nantinya setelah anda selesai mengikuti kursus di Coding Studio ini.

Kursus Game Development dengan Coding Studio

Pada saat ini banyak sekali yang membuka jasa kursus Coding yang dimana pada saat ini banyak sekali yang ingin bekerja sebagai game developer, yang dimana pada saat ini pekerjaan sebagai developer memang suatu impian banyak orang yang dimana pada pekerjaan sebagai development karena pada saat ini banyak sekali perusahaan – perusahaan besar yang bergerak di bidang video game yang membutuhkan jasa game developer ini, bahkan dalam memberikan gaji para perusahaan – perusahaan besar tidak main – main dalam memberikan gaji kepada pekerja game developer ini.

Jika anda melakukan kursus di Coding Studio maka anda akan diajarkan mengenai ilmu coding dan juga Bahasa pemrograman yang dimana pada saat anda lolos nanti anda sudah bisa menggunakan coding dengan baik dan juga menggunakan Bahasa pemrograman ini sehingga anda siap bekerja di perusahaan – perusahaan besar. Dan juga anda juga siap bekerja dalam tim yang mana nantinya anda akan bekerja sebagai tim dalam membuat suatu game.

Selain itu juga jika anda melakukan kursus di Coding Studi maka anda akan banyak sekali yang akan anda rasakan jika anda melakukan kursus di Coding Studio ini yaitu.

  • Kelas yang akan anda dapatkan adalah kelas yang akan menggunakan game engine yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan besar yang ada di Indonesia saat ini. sehingga pada saat anda selesai kursus di coding studio maka anda sudah siap dan juga sudah terbiasa dengan game engine yang dipakai oleh perusahaan besar yang ada di Indonesia.
  • Anda akan dikenalkan dan juga diajarkan dengan tools – tools yang akan memudahkan anda pada saat anda membuat game nanti sehingga anda sudah terbiasa dengan tools yang ada pada saat anda membuat game. 
  • Jika anda kursus di coding studio maka ini adalah sangat cocok bagi anda yang dimana jika anda ingin belajar proses pembuatan game dari nol sampai anda bisa membuat game anda sendiri.
  • Unity yang dimana game engine gratis gratis yang anda dapatkan dan bisa anda gunakan di berbagai platform baik itu di windows, MacOS, dan juga linux sehingga anda bisa menggunakannya dalam platform apa saja yang tentunya bisa memudahkan anda dalam membuat gae di berbagai platform.
  • Dokumentasi dan library yang sangat banyak dan juga mudah dicari. Sehingga jika anda lupa dan ingin belajar Kembali materi yang sudah anda pelajari maka anda akan sangat mudah dalam mencarinya sehingga anda bisa mempelajarinya Kembali.
  • Pada saat ini banyak sekali kampus – kampus yang ada di indonesia yang sudah memasukan Unity ke dalam mata kuliah pemrograman game. Sehingga walaupun anda tidak kuliah namun anda juga bisa membuat game dengan anda mengikuti kursus yang ada di coding studio.
Baca Juga:  Mengenal Game Development Lebih Jauh Lagi

Materi Apa saja yang Akan Didapat?

Materi yang disediakan pada tempat kursus coding studio ini banyak sekali memberikan materi yang bisa anda pelajari dalam membuat game, yang mana tentunya materi yang diberikan sangat lengkap yang mana anda akan mudah memahaminya dan juga mudah pada saat anda memahaminya. Berikut materi yang bisa anda pelajari di tempat kursus coding studio.

  • Materi Pengenalan

Pada materi ini dimana anda akan melakukan pengenalan terhadap prinsip – prinsip game development serta tahapan – tahapan apa saja yang nantinya akan anda lalui dalam membuat game, serta anda juga akan dikenalkan dengan bagaimana cara instalasi, gambar akademi, serta dikenalkannya lebih jauh mengenai Unity.

  • Basic Scripting

Pada materi ini anda akan menjelaskan mengenai dasar – dasar C# pada unity beserta komponen – komponen yang ada di dalamnya, yang mana terdiri dari  Mono Behavior, Variable, Function, Class and Object, and array.

  • Implementasi

Pada materi ini anda akan membuat jenis – jenis game yang sesuai dengan tingkat kesulitannya yang mana dimulai dari yang sederhana sampai ke pembuatan game yang sulit sehingga anda bisa cepat bisa membuat game.

  • Finishing

Pada materi ini anda akan mengexport game yang sudah anda buat kedalam platform yang tersedia yang sesuai anda inginkan, selain itu pada materi ini juga anda akan mempelajari tentang fitur dari unity itu sendiri.

  • Submission

Pada meteri ini anda akan diajarkan dengan membuat game yang menggunakan unity dengan tema casual.

Related Articles