6 Keuntungan Mempelajari Game Development

Menjadi sebagai game development atau yang biasanya disebut dengan nama orang yang membuat game yang mana hasil buatannya bisa dimainkan di berbagai perangkat, dengan kepopulerannya smartphone yang ada saat ini tentu akan semakin banyak kebutuhan si pengguna dalam bermain game di platform yang mereka punya.

Seperti penjelasan yang di atas yang mana menyatakan bahwa keuntungan jika anda menjadi seorang game development, yang dimana anda akan banyak sekali kegunaan dari pekerjaan sebagai game development itu sendiri yang dimana anda bisa membuat game yang bisa semua orang mainkan. Apakah anda sudah mengetahui keuntungan bagi anda jika anda mempelajari game development?

Mudah mencari pekerjaan

Mencari pekerjaan pada saat tentu memang sangat sulit, namun ada suatu pekerjaan yang bisa anda diterima bekerja di perusahaan – perusahaan besar yang dimana  dengan anda menciptakan sebuah game aka banyak sekali perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang game akan menerima anda untuk bekerja di perusahaan mereka.

Kok bisa apakah iya? Tentu saja bisa karena dengan skill dan juga kemampuan yang anda miliki tentunya bisa membuat anda diterima di perusahaan – perusahaan besar besar dengan anda tau dengan membaca kode yang ada pada saat anda menciptakan sebuah game, yang dimana kode tersebut tidaklah bisa dibaca dengan benar oleh banyak orang.

Anda juga bisa membuka pelatihan – pelatihan atau juga anda juga bisa membuka jasa kursus sehingga jika anda membuka kursus maka tentu anda akan memerlukan tim dalam membuka dan juga menjalankan tempat kursus anda sehingga tanpa secara langsung tanpa anda sadari maka anda sudah membuka lowongan pekerjaan bagi orang – orang yang sedang mencari pekerjaan. 

Anda Akan Dikenal Sebagai Orang Kreatif

Bagaimana tidak tentu saja dengan anda menjadi sebagai game development maka anda akan menjadi orang yang sangat kreatif karena anda selalu memahami kode – kode dari sebuah program yang dimana kode tersebut sangatlah sulit untuk dipahami bagi orang – orang pada umumnya.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Pemrograman C++ yang Sederhana dan Penjelasannya

Dalam memahami dari kode tersebut dibutuhkan orang yang kreatif dalam memahami kode – kode yang tersedia sehingga dari kode tersebut bisa dikembangkan menjadi sebuah game yang bisa dimainkan oleh banyak orang.

Layaknya superhero yang dimana kamu bisa memecahkan kode – kode yang sulit untuk dipecahkan, namun jika hal itu berada di tanganmu maka kode tersebut akan sangat mudah untuk dipecahkan yang dimana jika kode tersebut berada di tangan anda maka kode tersebut akan menjadi rancangan – rancangan kode yang sangat banyak sekali manfaat dan kegunaannya. 

Gambaran diatas sudah sangat menunjukan bahwa anda adalah orang yang sangat kreatif dengan apa yang sudah anda pahami dan juga anda bisa maka anda sudah bisa menciptakan karya yang dimana dari hal yang sangat sederhana menjadi karya yang bisa menjadi sangat bagus dan tentu memiliki daya jual yang sangat tinggi yang tentu karya yang bisa saja memiliki banyak manfaat bagi banyak orang nantinya.

Dari hal seperti ini anda sudah banyak sekali yang bisa anda gunakan hanya dari melakukan pengolahan data apalagi dari jenis – jenis yang lain yang bisa anda gunakan juga sudah kebayang bukan bisa apa saja yang bisa anda lakukan.

Game Development itu adalah Go a Head

Jadilah pencetus dari banyaknya para inovator – inovator yang sudah lahir di bumi ini, karena banyak hal yang sangat seru tentunya yang bisa tercipta melalui hasil dari kreatifitasmu dan juga kemampuanmu. Pada saat ini penikmat dari berbagai jenis game mobile dan juga Pc sangatlah banyak sekali, yang dimana mungkin saja anda akan memberikan sesuatu yang lebih fresh ke para pemain game yang sudah ada saat ini.

Pada dunia yang sudah sangat modern ini yang mana pada saat ini banyak sekali media teknologi yang sudah menyajikan berita – berita yang mengenai startup seperti teknobos, techinasia, IDNTimes dan masih banyak lagi. Dengan begitu anda akan menjadi seseorang yang bisa mengembangkan sebuah game yang mana nantinya bisa dimainkan oleh banyak orang yang ada pada saat ini. 

Baca Juga:  Game Developer: Pelajari Tips dan Cara Memulainya

Investasi Jangka Panjang 

Jika membahas investasi mungkin sangatlah berat jika pembahasan ini kalau di bahas, namun sangat penting jika investasi ini dibahas karena ini sangat berguna bagi anda kedepan nanti. apakah anda sudah tau dengan anda membuat sebuah game yang bagus dan juga terbaik yang mana game tersebut bisa menjadi popular yang ada di ranah teknologi pada saat ini yang mana anda bisa saja akan dilirik oleh perusahaan – perusahaan besar yang bergerak pada bidang jasa pembuatan game yang mana bisa saja mereka merekrut anda untuk menjadi anggota mereka dalam melakukan pengembangan dari sebuah game.

Dengan begitu anda sudah selangkah lebih maju dengan orang – orang yang masih belum bisa menciptakan sesuatu yang bagus dan juga menarik.

Mengasah Otak

Pada saat anda dalam melakukan pembuatan suatu game tentunya anda akan memecahkan suatu rangkaian kode yang mana kode tersebut akan dirangkai sehingga menjadi suatu game yang tentunya sangat menarik. Kenapa mengasah otak?

Ya bagaimana tidak mengasah otak karena kode yang harus anda rangkai sehingga menjadi sebuah game tidak sedikit, banyak sekali kide yang harus anda susun sehingga barulah menjadi sebuah game yang sangat bagus tentunya nanti, ditambah lagi didalam anda Menyusun kode tersebut anda tidak boleh melakukan kesalahan sedikit apapun karena kesalahan sekecil apapun yang terjadi maka game yang akan anda buat tidak akan jadi game karena perintah yang diberikan tidaklah tepat. 

Jadi pada saat anda membuat suatu game maka anda sudah sama saja sudah melakukan mengasah otak kepada otak anda yang dimana anda akan berfikir mengenai angka – angka kode yang harus anda pecahkan nantinya.

Menambah Kemampuan Bahasa Inggris Anda

Jika anda akan membuat game maka sangat tentu sekali Bahasa yang akan anda gunakan dalam Bahasa pemrograman tentunya menggunakan Bahasa inggris. Yang mana hal ini tentunya mau tidak mau anda akan melakukan belajar mengenai Bahasa inggris agar pada saat anda melakukan pembuatan game anda akan mudah mengerti Bahasa pemrograman yang yang menggunakan Bahasa inggris, sehingga game yang anda buat bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kesalahan yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  5 Istilah dalam Pemrograman Web yang Harus Diketahui Pemula

Sehingga tanpa anda sadari jika setiap hari anda melakukan proses pembuatan game yang menggunakan Bahasa pemrograman maka anda sudah dapat menambah kosa kata anda dalam Bahasa inggris. Yang mana nantinya kosa kata yang didapat akan anda ingat sehingga anda memiliki Bahasa inggris yang sangat baik dan juga tentunya semakin mahir dengan menggunakan Bahasa inggris baik dalam pengucapan dan juga dalam hal penulisan.

Related Articles