Belum Join Kursus Front-End?
Yuk Preview Kursus Front-End Developer

Bagaimana menjadi programmer dengan penghasilan tinggi dan juga dapat mengerjakan projek-projek freelance bernilai tinggi yang sedang sangat dibutuhkan saat ini? dan bahkan bisa mendapat pekerjaan impian yang bergaji jutaan rupiah ? Simak Video Dibawah !

Apa itu Front- End Developer ?

Tugas front end developer adalah memastikan konten yang ditampilkan di browser pengguna berjalan sesuai desain disepakati. Header yang menggeser ke samping atau yang disebut slider, ikon menu yang berubah saat di-scroll, serta animasi-animasi lucu dan menggemaskan yang membuat kita ingin mencubit layar monitor adalah fitur yang ditulis dengan kode pemrograman oleh sang front-end developer. Bahasa teknisnya, front end developer adalah orang yang bertanggung jawab atas semua kode yang dikirim dari server dan diterima oleh browser masing-masing pengguna.

Untuk menjadi seorang front end developer, kita mempelajari bahasa mark up seperti HTML dan CSS serta bahasa pemrograman JavaScript. JavaScript sendiri mempunyai banyak library dan framework seperti jQuery, AngularJS, ReactJS, dan lain-lain. 

Seperti profesi yang lain, ada bagian di mana menjadi seorang front end developer itu menyenangkan dan ada bagian tidak enaknya pula. Bagian menyenangkannya adalah semua output dari kode yang kita tulis dapat dilihat dengan mata sehingga memudahkan kita untuk mencari bagian mana dari kode yang kita tulis yang tidak berjalan. Bagian tidak enaknya adalah web yang kita buat harus berjalan dengan sempurna di berbagai browser dan berbagai perangkat yang dimiliki pengguna, apalagi sekarang lebih banyak orang yang membuka web dari perangkat mobile.

Rata- Rata Gaji Front-End Developer di Indonesia