Perkembangan teknologi tentunya memberikan banyak peluang emas bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang ini. Seperti yang anda ketahui bahwa di masa ini semua orang mengenal teknologi dan semua orang menggunakannya. Setiap orang tidak bisa lepas dari penggunaan gadget dalam kehidupan sehari – harinya. Dan dalam penggunaannya tentu mereka menggunakan berbagai aplikasi untuk membantu aktivitas mereka. Banyak berbagai aplikasi yang digunakan baik itu social media ataupun aplikasi hiburan lainnya. Peluang ini merupakan hal yang bagus bagi anda yang memiliki skill dan keahlian dalam berteknologi, tentunya bisa menghasilkan banyak uang jika anda bisa melakukannya. Sebut saja salah satunya adalah mobile developer yang mana mereka bertugas untuk mendesain dan mengembangkan aplikasi. Pekerjaan ini tentunya banyak diincar oleh orang – orang karena dengan bekerja melalui remote anda bisa mendapatkan uang yang sangat banyak. Namun pekerjaan ini tentunya membutuhkan skill yang bagus karena menjadi mobile developer tidaklah mudah. Anda harus belajar terlebih dahulu untuk bisa memiliki skill ini, tapi untuk anda yang ingin menjadi mobile developer namun masih pemula tentunya bukan suatu halangan bagi anda. Karena anda bisa terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan anda di bidang ini dan terus berlatih agar bisa menjadi web developer yang baik serta bisa mendapatkan jenjang karir yang baik dari pekerjaan ini.

Peluang Karir Mobile Developer

Profesi sebagai mobile developer tentunya memiliki jenjang karir yang bagus, sehingga tak jarang banyak orang ingin bekerja di profesi ini. Tentunya jenjang karir ini bisa anda dapatkan apabila anda memiliki kemampuan dan juga pengalaman kerja yang bagus. Beberapa jenjang karir tersebut antara lain:

  • IOS Developer

Jika anda memilih di jenjang karir sebagai IOS Developer maka dalam pekerjaan ini anda akan berkutat pada pengembangan Xcode. Selain berkutat pada pengembangan Xcode, anda juga harus bisa memahami dan menguasai Swift serta daftar pustaka mendasar pada IOS. Dalam pekerjaan ini juga penting bagi anda untuk memiliki rasa semangat atau antusiasme serta kemampuan dan skill dalam menangani pustaka dan juga frameworks baru.

  • Android Developer

Meniti karir sebagai android developer tentunya anda harus bisa menerapkan berbagai layanan yang dimiliki oleh Google. Selain itu anda juga harus memperluas  pengalaman anda dari aplikasi – aplikasi inti agar bisa bertahan dan bisa digunakan secara maksimum di berbagai kondisi apapun yang dimiliki oleh pengguna. Nah apakah anda berminat untuk meniti jenjang karir sebagai android developer?

  • Video Game Developer

Biasanya bagi yang gemar bermain game mungkin ada beberapa yang penasaran bagaimana cara mengembangkan sebuah game. Nah bagi anda yang penasaran dan tentunya ingin mencoba untuk bekerja membuat desain dan mengembangkan sebuah game tentu anda bisa meniti jenjang karir sebagai video game developer. Dalam pekerjaan ini anda diharuskan untuk menulis kode permainan yang dituliskan dengan berbagai format diantaranya seperti PC, konsol, ponsel dan web browser. Bekerja sebagai video game developer tentunya anda akan mengambil berbagai ide desainer video game, termasuk juga gambar dan aturan yang mana akan diubah menjadi permainan yang bisa untuk dimainkan secara visual serta suara melalui penulisan kode tersebut.

Nah itulah beberapa jenjang karir yang bisa anda dapatkan jika anda memiliki kemampuan serta skill mengenai mobile developer. Untuk bisa meniti jenjang karir tersebut tentunya anda harus terus mengasah kemampuan agar bisa mendapatkan pengalaman bekerja yang lebih banyak dan lebih luas.

Tanggung Jawab Mobile Developer

Untuk bisa meniti jenjang karir yang baik tentunya anda juga memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas – tugas yang harus anda lakukan. Yang mana tugas utama bagi seorang mobile developer yaitu untuk mendesain serta mengembangkan segala sesuatu teknologi mobile. Untuk itu dari adanya tugas tersebut tentunya mobile developer harus bertanggung jawab secara penuh agar bisa menjadi mobile developer yang baik, beberapa tanggung jawab tersebut antara lain:

  • Mendiskusikan persyaratan yang diajukan oleh klien, jadi pada saat anda menjadi mobile developer biasanya anda akan mendapatkan beberapa pengajuan dari klien, nah oleh sebab itu anda harus mendiskusikannya bersama dengan klien tersebut. Kemudian anda juga bertanggung jawab untuk menawarkan solusi tentang berbagai permasalahan kepada rekan kerja.
  • Sebagai mobile developer anda juga harus mengembangkan Application Programming Interface atau yang disebut dengan APIs untuk bisa mendukung fungsi dari gadget agar tetap up to date dengan teknologi, konsep dan juga praktik terbaik untuk membuat kode dari aplikasi yang dikembangkan tersebut.
  • Yang seperti kita ketahui bahwa mobile developer tentunya memiliki tugas untuk mengembangkan sebuah aplikasi, karena itu tentunya anda memiliki tanggung jawab untuk menggunakan, memindahkan serta mengadaptasi dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya kemudian dapat dikembangkan agar memiliki kegunaan yang jauh lebih praktis dalam bentuk mobile.
  • Mobile developer juga memiliki tanggung jawab untuk membuat kode, mencoba, mendebug serta memonitoring segala perubahan dokumen untuk aplikasi mobile yang telah dikembangkan. 
  • Dalam bekerja sebagai mobile developer tentunya anda harus bisa bekerja sama dengan tim untuk terus berinovasi terkait dengan fungsi dan desain dari aplikasi. Dengan bekerja sama bersama tim akan membuat pekerjaan jauh lebih mudah karena bisa menyatukan berbagai ide dan inovasi dari masing – masing tim sehingga akan muncul banyak ide untuk bisa mengembangkan sebuah aplikasi mobile.

Kesimpulannya dengan perkembangan teknologi yang semakin maju tentunya semua orang telah menggunakan gadget, untuk itu dari peluang ini maka banyak orang yang menginginkan bekerja sebagai mobile developer yang mana memiliki tugas untuk membuat dan mengembangkan aplikasi. Untuk bisa mendapatkan profesi tersebut tentunya dibutuhkan kemampuan yang mana bisa anda dapatkan dengan belajar dan mengikuti kursus. Jika anda ingin mempelajari lebih dalam lagi akan bidang ini tentunya tempat kursus coding studio adalah pilihan yang tepat bagi anda. Disini anda dapat belajar mengenai mobile developer yang mana anda akan mendapatkan materi yang tentunya up to date dengan pembelajaran melalui sistem online sehingga anda akan mendapatkan waktu yang fleksibel untuk belajar. Selain itu anda juga akan mendapatkan sertifikasi ketika selesai atau lulus dari tempat kursus ini yang tentunya sertifikat ini dapat anda gunakan untuk meniti karir sebagai mobile developer yang anda inginkan. Dengan sertifikat tersebut juga akan membuktikan bahwa memang anda telah berpengalaman dan memiliki keahlian dalam bidang ini. Selain itu anda juga bisa mendapatkan pengalaman dengan belajar secara praktek serta belajar menangani kasus dari berbagai studi kasus. Oleh karena itu bagi anda yang ingin melanjutkan karir sebagai mobile developer tentunya coding studio adalah tempat kursus yang tepat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan anda.