Pekerjaan sebagai mobile developer saat ini banyak diincar oleh banyak orang apalagi dikalangan para milenial. Apalagi saat ini semua orang sudah paham dan menggunakan teknologi untuk kehidupan sehari – hari sehingga bagi seorang mobile developer tentunya ini akan menjadi sebuah keuntungan, yang mana mereka akan membuat serta mendesain hingga mengembangkan berbagai aplikasi mobile yang akan digunakan oleh pengguna. Nah untuk itu tentunya ketika banyak orang menggunakan aplikasi tentunya ini akan menguntungkan bagi mobile developer sehingga mereka akan terus mengembangkan aplikasi menjadi lebih canggih lagi. Namun untuk bekerja di profesi ini tentunya bukanlah hal yang mudah, melainkan anda harus memiliki skill atau kemampuan dalam bidang ini, dan yang paling penting anda harus memiliki pengalaman kerja yang baik agar bisa bekerja dengan baik. Untuk bisa berkarir dalam bidang ini tentunya anda harus memiliki basic atau paham tentang teknologi, selain paham akan teknologi tentunya anda harus memiliki pengetahuan atau wawasan mengenai bahasa pemrograman. Dengan memahami Bahasa pemrograman tentunya anda akan bisa mendesain dan mengembangkan teknologi aplikasi, karena pada saat membuat aplikasi anda juga akan menggunakan bahasa pemrograman ini. Kemampuan-kemampuan inilah yang akan anda dapatkan dari berbagai macam kursus mobile developer yang sudah tersedia saat ini.

Kursus Mobile Developer

Untuk bisa berkarir sebagai mobile developer pastinya anda harus menempuh pendidikan khusus yang mempelajari mengenai bidang teknologi komputer dan software. Selain pendidikan yang mumpuni tentunya anda harus memiliki portofolio dari proyek – proyek yang anda buat. Nah namun bagi anda yang tidak menempuh pendidikan khusus di sebuah universitas atau perguruan tinggi bukan berarti anda tidak bisa berkarir di bidang ini. Karena saat ini banyak lembaga yang memberikan berbagai macam pelatihan atau kursus mengenai mobile developer sehingga anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk belajar serta mengmbangkan ilmu anda menjadi lebih baik lagi. Bahkan bagi anda yang pemula pun juga bisa mulai belajar dan menguasai bidang ini melalui tempat kursus coding studio. Di tempat kursus coding studio ini tentunya anda akan mendapatkan berbagai macam fasilitas belajar yang tentunya cocok bagi anda bahkan bagi pemula sekalipun. Berbagai hal yang bisa anda dapatkan jika kurus di coding studi antara lain adalah sebagai berikut:

  • Pembelajaran Melalui Video Learning

Pada saat anda mengikuti kursus ini tentunya anda akan mendapatkan materi yang mana melalui metode pembelajaran secara online. Anda akan mendapatkan materi melalui video learning, yang mana dengan menggunakan video learning anda dapat mengulangi video sampai anda paham. Jadi ketika anda masih belum paham akan materi yang disampaikan tentu saja anda dapat mengulanginya sebanyak yang anda perlukan.

  • Studi Kasus Dan Soal Latihan

Selain hanya materi yang anda dapatkan tentunya anda akan mendapatkan soal latihan serta studi kasus yang bisa anda kerjakan. Dengan begitu anda bisa lebih jauh dalam memahami materi yang diberikan dengan mengerjakan soal latihan. Jadi tidak hanya belajar dalam bentuk materi saja, anda bisa melatih skill dan kemampuan dengan banyak berlatih untuk bisa menambah portofolio anda.

  • Dilatih Oleh Tutor Yang Berpengalaman

Bagi anda yang ingin belajar dan menguasai bidang ini lebih dalam namun anda masih pemula tentunya tidak perlu khawatir, karena anda akan dilatih oleh tutor yang berpengalaman. Dengan begitu anda bisa bisa menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan anda dengan belajar dari tutor yang tentunya ahli dalam bidangnya.

  • Waktu Belajar Fleksibel

Karena proses pembelajaran dilakukan secara online tentunya anda bisa mengaksesnya dimana saja dan juga kapan saja menyesuaikan dengan waktu anda. Untuk itulah mengapa waktu belajar yang dibutuhkan disini sangat fleksibel. Karena waktunya yang fleksibel inilah tentu akan membuat anda menjadi lebih leluasa dalam belajar dan meningkatkan kemampuan anda.

  • Mendapatkan Sertifikat

Pada saat anda telah selesai mengikuti kursus ditempat ini atau dikatakan sudah lulus, maka anda akan mendapatkan sertifikat. Untuk bisa berkarir di bidang ini tentunya anda perlu sebuah pengakuan bahwa anda sudah memiliki skill dan keahlian dalam bidang ini, nah dengan sertifikat tersebut anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan pekerjaan dan  meniti karir dalam bidang ini.

Keterampilan yang dibutuhkan Mobile Developer

Untuk menjadi mobile developer tentunya anda membutuhkan beberapa kualifikasi yang harus anda miliki. Untuk bisa berkarir di bidang ini anda harus menempuh pendidikan atau belajar di sebuah tempat kursus seperti coding studio agar bisa memahami serta menguasai teknologi seperti bahasa pemrograman salah satunya, namun selain itu anda juga harus memiliki beberapa keterampilan seperti dibawah ini:

  • Keterampilan berorganisasi yang kuat

Untuk bekerja sebagai mobile developer tentunya anda akan bekerja sama dengan tim, dengan begitu jika anda memiliki kemampuan berorganisasi dengan kuat tentunya anda bisa mengorganisir pekerjaan anda dengan baik dan dapat bekerja dalam tim dengan baik juga.

  • Keterampilan dalam bidang matematika

Ketika anda bekerja di bidang ini tentunya anda harus memiliki kemampuan di bidang matematika dengan baik agar anda bisa bekerja menjadi mobile developer yang baik.

  • Mampu untuk mengikuti perkembangan trend yang ada dan terus up to date 

Menjadi seorang mobile developer tentunya anda harus mendesain dan mengembangkan aplikasi yang lebih canggih, oleh karena hal itu anda harus bisa mengembangkan aplikasi sesuai dengan trend yang ada saat ini dan sesuai dengan perkembangan zaman. Jadi anda harus terus up to date dengan situasi dan kondisi yang terus terjadi sehingga anda bisa membuat aplikasi yang sesuai dengan perkembangan zaman

  • Mampu untuk berkomunikasi dengan baik

Seperti yang dikatakan diatas bahwasanya anda akan bekerja baik itu secara individu maupun tim, tentu saja anda harus bisa berkomunikasi dengan baik bersama rekan kerja anda maupun dengan client anda. Pada saat anda bekerja sama dengan tim tentu anda akan saling bertukar pikiran atau ide satu sama lain sehingga anda bisa membuat dan mengembangkan aplikasi menjadi lebih baik lagi.

Kesimpulannya untuk menjadi mobile developer yang baik, anda tidak hanya menempuh pendidikan yang berkaitan dengan teknologi mobile developer tersebut, melainkan anda juga bisa mengikuti pelatihan di tempat kursus seperti coding studio. Dengan mengikuti pelatihan di kursus coding studio tentunya anda akan mendapatkan berbagai manfaat seperti materi pembelajaran yang up to date yang mana anda akan dibimbing secara langsung oleh tutor yang profesional dan berpengalaman, yang mana proses pembelajaran ini akan anda dapatkan secara online sehingga waktu belajar anda juga akan sangat fleksibel. Dengan mengikuti kursus di coding studio ini anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bisa menunjang anda untuk bekerja dan meniti karir di bidang mobile developer yang mana anda akan mendapatkan sertifikasi sehingga keahlian dan dan kemampuan anda dibidang ini sudah mendapat pengakuan secara resmi.