11 Rekomendasi Game Offline Untuk Android

game offline

Penggunaan smartphone tidak hanya terbatas pada alat komunikasi saja akan tetapi juga sebagai sarana hiburan seperti bermain game. Sekarang menggunakan smartphone kalian bisa bermain game salah satunya yaitu game offline.

Jenis game offline dapat dimainkan tanpa perlu terhubung ke internet. Sehingga game ini akan lebih mudah dimainkan tanpa membuang-buang kuota. Jika kalian bingung mencari referensi game yang bisa dimainkan secara offline ini maka berikut adalah rekomendasinya.

Rekomendasi Game Offline Seru dan Menyenangkan

Saat ini genre game yang dapat dimainkan secara offline di smartphone Android sudah tersedia berbagai macam genre dan ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan tentunya.

1. Limbo

game offline

Limbo merupakan game eksklusif yang tersedia di Xbox. Namun beberapa tahun kemudian game ini bisa dinikmati di berbagai macam platform salah satunya Android.

Game offline ini mempunyai genre horror dan berbicara mengenai desainnya tergolong cukup menarik dengan warna putih dan hitam.

Dalam game tersebut tidak tersedia teks ataupun suara di sepanjang permainan. Letak keseruannya yaitu kalian bisa menentukan sendiri arah permainan dan cerita dari game tersebut.

Supaya bisa merasakan keseruan secara lebih maksimal maka mainkan game ini berkali-kali dan game ini bisa dibeli di Play Store dengan harga 49 ribu saja.

2. Grand Mountain

Apakah kalian senang dengan olahraga ekstrem seperti di gunung bersalju? Main game ini bisa kalian jadikan pilihan.

Tentunya kalian akan dibawa menjelajah tujuh gunung tinggi. nantinya akan tersedia lebih dari 100 tantangan yang ada pada masing-masing gunung tadi.

Berbagai permainan seperti ski hingga snowboard bisa kalian mainkan. Game ini tersedia dua versi yaitu gratis dan berbayar. Jika ingin lebih puas bermain maka pilih versi berbayar dengan membayar uang sebesar 31 ribu – 119 ribu saja.

Baca Juga:  Belajar Membuat Game: Ini Langkah dan Tipsnya!

3. Civilization VI

Game offline seru yang selanjutnya terlebih dahulu hadir di PC namun pada tahun 2020 sudah dirilis versi mobilenya.

Seluruh keseruan versi PC bisa kalian nikmati di versi mobilenya jadi kalian bisa menemukan kota, wilayah, peta, dan Al yang serupa dengan yang ada pada versi PC.

Menariknya game ini akan memberikan trial berupa 60 aksi gratis. Ini akan sangat bermanfaat sehingga kalian bisa menjajalnya dahulu sebelum akhirnya membeli game ini.

Nantinya dalam game ini kalian akan diminta memerintah sebuah negara dan kalian bisa mengembangkan berbagai hal mulai segi ekonomi, pendidikan, budaya, dan politik.

Civilization VI mampu dimainkan secara gratis dengan memanfaatkan 60 aksi. Namun setelahnya kalian bisa In-app purchase dengan harga 14 ribu sampai 289 ribu.

4. Castlevania: Symphony of the Night

Game ini merupakan salah satu dari game klasik terbaik Konami. Game ini dirilis tahun 2020 dan tentunya ini menjadi salah satu dari game offline Android terbaik yang bisa kalian temukan di Android.

Hal yang perlu kalian ketahui dari game ini adalah permainan platformer 2D. Gamenya tidak berjalan secara linear sehingga kalian akan diminta untuk mengeksplorasi supaya bisa menamatkan permainan.

Kendati masuk dalam seri klasik namun kalian perlu waktu yang tergolong panjang untuk bisa menyelesaikan misi utamanya, setidaknya perlu waktu selama 8-9 jam.

Untungnya game ini bisa dimainkan dengan cara offline jadi kalian bisa bermain kapan saja dan di mana saja. Untuk menikmati game ini kalian dapat membelinya seharga 49 ribu saja.

5. Stardew Valley

game offline

Game offline ini mengusung game dengan tema bertani yang memang sebelumnya sudah sangat didominasi oleh Harvest Moon.

Stardew Valley juga dinobatkan sebagai game simulasi dengan tema pertanian terbaik yang lengkap dengan memiliki unsur RPG. Nantinya ketika bermain game ini kalian akan berkomunikasi, memancing, menanam, sampai akhirnya ladang kalian berjaya.

Salah satu yang menjadi pesonanya yaitu grafis retro yang dimilikinya. Game ini sangatlah ringan untuk dimainkan dan kalian bisa membeli gamenya dengan harga 119 ribu.

Baca Juga:  Tutorial Script HTML Bucin Sinkronin 2024

6. Minecraft

game offline

Pernah memainkan Minecraft di PC? Sekarang kalian sudah bisa menikmati game ini di smartphone. Serupa dengan versi PC, nantinya kalian akan diminta membangun dunia dalam mode creative maupun mengalahkan karakter jahat, menambang, membangun bangunan dan lainnya.

Supaya lebih puas dalam memainkannya jangan lupa untuk mengunduhnya secara full dengan membayar sebesar 99 ribu. Tentunya tersedia in-app purchase skin untuk game yang ada di dalamnya.

7. Crossy Road

Game offline Android yang satu ini bisa dinikmati secara gratis. Game ini tergolong ringan dengan grafis serta mekanik sederhana yang pastinya bisa membuat siapa pun ketagihan.

Nantinya kalian akan bertugas dalam memandu karakter ayam guna menyeberang jalan yang ramai. Kalian perlu menghindari kereta, sungai, hingga mobil. Ketika tertabrak nantinya kalian akan diminta untuk mengulang game dari awal.

Seiring berjalannya permainan kalian bisa memperoleh hingga 150 karakter jadi tidak hanya karakter ayam saja yang bisa dimainkan. Permainan ini tidak memiliki akhir karena tujuan permainan adalah memperoleh nilai maupun skor paling tinggi.

8. Eternium

Untuk game offline terbaik bergenre action RPG maka Eternium adalah pilihannya. Pastinya ketika memainkan game tersebut kalian akan merasa ketagihan karena permainannya seru dapat menjelajah ke berbagai belahan dunia.

Game ini menghadirkan berbagai macam cerita menarik dan tersedia banyak loot yang bisa dikumpulkan serta banyak hal menarik yang lain.

Eternium bisa dimainkan secara offline namun untuk update gamenya kalian tetap memerlukan internet supaya bisa bermain versi terbarunya.

9. Assassin’s Creed Pirates

Game dari Ubisoft ini sudah berhasil diunduh sekitar 10 juta dan mampu memberikan kalian banyak pilihan dalam bermain game menjadi kapten bajak laut, bertempur melawan kapal, membatu kru kapal, dan aktivitas seru lainnya.

10. Beach Buggy Racing

Game offline ini akan membawa kalian ke dalam sebuah petualangan balap liar berupa off-road yang nantinya bisa membuat kalian tergila-gila. Nantinya kalian harus bersaing dengan pembalap lain yang memiliki berbagai kemampuan unik.

Baca Juga:  Website Developer: Definisi, Ruang Kerja dan Tugas-tugasnya

Nantinya kalian bisa memperoleh banyak variasi mobil seperti monster truck, buggies, dan lainnya. Tersedia pula berbagai macam senjata seperti Oil Slick, Fireball, Dodgeball Frenzy, dan lainnya yang tentunya membuat balapan menjadi kian liar.

11. Pocket City

Apakah kalian senang bermain Simcity? Maka game Pocket City bisa dijadikan pilihannya. Game ini akan membuat kalian dalam membangun bangunan, jalan, dan hal lain yang diperlukan untuk sebuah kota.

Bila diperhatikan secara sepintas memang game ini serupa dengan Simcity. Game ini tersedia versi gratisnya akan tetapi kalian harus bersabar dengan adanya iklan dan jika ingin lebih leluasa bermain bisa memanfaatkan versi berbayarnya.

Itulah beberapa game offline yang bisa kalian mainkan di platform Android. Tentunya dengan berbagai macam pilihan tadi tidak akan membuat kalian merasa kebingungan dalam memilih mana game yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan tentunya bisa diperoleh secara gratis maupun berbayar sesuai keinginan.

Tertarik untuk mengikuti kursus Game Development, cek promonya sekarang di Coding Studio

Related Articles